CSR

Home / Hubungan Investor / CSR

Tanggung Jawab Sosial Perusahaan

Dalam mengimplementasi tanggung jawab sosial yang dilaksanakan dalam tiga bidang utama yaitu ekonomi, sosial dan lingkungan.

Perkembangan Kawasan Industri Jababeka yang pesat semakin mendorong Perseroan dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat disekitarnya. Perwujudan upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat tercermin dalam kegiatan sosial yang dilakukan Perseroan melalui tanggung jawab sosial. Program-program dalam tanggung jawab sosial dilaksanakan dengan tepat guna dan bermanfaat serta berkelanjutan sesuai dengan apa yang menjadi kebutuhan
masyarakat. Program-program sosial dilaksanakan dengan bekerjasama dengan pemangku kepentingan setempat, seperti menteri, gubernur, bupati, camat dan kepala desa beserta jajarannya dan tenant Jababeka.

Program-program ini dilaksanakan berdasarkan kebutuhan masyarakat dan melibatkan peran pengawasan masyarakat disekitarnya. Integrasi program diperoleh dengan diawali oleh ide masyarakat yang diperoleh melalui pendampingan CSR Jababeka dilanjutkan dengan pengembangan yang disertai kontribusi dari masyarakat. Diharapkan program berbasis masyarakat ini mempunyai manfaat bagi masyarakat.

Beberapa program yang telah diimplementasikan berhasil memperoleh penghargaan melalui Kementrian Koordinator bidang Kesejahteraan Masyarakat, Gubernur dan penggiat CSR (CFCD– Corporate Forum for Community Development). Program-program yang berhasil memperoleh penghargaan adalah penyediaan air bersih untuk masyarakat sekitar kawasan industri dan
peningkatan gizi bayi dan balita.