KESEHATAN

Home / Hubungan Investor / CSR / Kesehatan

Kesehatan

Layanan Kesehatan Masyarakat

Guna meningkatan pelayanan kesehatan masyarakat dilakukan dalam program pengobatan gratis yang dilakukan secara rutin terhadap desa-desa di sekitar Jababeka serta program pengobatan murah yang dilakukan melalui klinik YMJ (Yayasan Mitra Jababeka). Klinik yang beroperasi pada hari dan jam kerja kantor ini memperoleh antusiasme masyarakat, dimana setiap tahun dikunjungi sekitar 3.000 pasien. Kegiatan ini merupakan usaha untuk memberikan akses kemudahan bagi masyarakat dalam memperoleh layanan medis dengan biaya yang terjangkau.

Pelayanan kesehatan juga dilakukan dalam bentuk perbaikan gizi yang menjangkau bayi, balita, ibu hamil dan ibu menyusui dengan memberikan asupan makanan tambahan dan suplemen melalui kegiatan di Posyandu di Desa Simpangan. Kegiatan pelayanan melalui Posyandu ini memperoleh penghargaan kategori Silver dari Kementrian Koordinator bidang Kesejahteraan Masyarakat melalui GKPM. Penghargaan ini diperoleh karena konsistensi yang dilakukan dan melibatkan pemangku kepentingan setempat seperti Dinas Kesehatan Kabupaten, dokter dan bidan puskesmas serta pemerintahan desa sampai dengan RT/RW.

Pembinaan usaha Kesehatan Sekolah juga menjadi bagian dari layanan kesehatan guna menanamkan kesadaran akan pentingnya kesehatan dan hidup sehat sejak dini pada siswa-siswi SD.Sebagai program pencegahan dan penanggulangan penyakit demam berdarah, program fogging dilakukan untuk masyarakat di perumahan dan desa, CSR Jababeka bekerja sama dengan ketua RT/RW di perumahan dan kepala desa untuk warga diluar perumahan melaksanakan kegiatan fogging ini. Program ini memperoleh tanggapan positif dari warga dan pemerintah desa.