fbpx

Jababeka Bersama Tim Satgas, BNPB, & BIN Lakukan Tes Swab Massal di Kabupaten Bekasi

Jababeka Group, melalui salah satu unitnya Jababeka Residence, bekerja sama dengan tim Satuan Tugas COVID-19 Kabupaten Bekasi, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Badan Intelijen Negara (BIN), menggelar tes swab secara massal di jalan Kancil dan Rusa, Perumahan Cikarang Baru, Cikarang, Kamis (9/7/2020).

Pengambilan spesimen dilakukan dari pagi hari sampai sore hari. Sementara, pengambilan sampel dilakukan oleh tim dinas kesehatan Jawa Barat yang di – support oleh BNPB dan BIN.

Eric Limansantoso selaku General Manager Corporate Marketing PT. Graha Buana Cikarang (Jababeka Residence), menerangkan, tujuan dari kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di Kabupaten Bekasi.

“Memasuki era new normal, bukan berarti kita mengendurkan upaya kita menangani COVID-19. Tidak. Upaya preventif terus dilakukan. Kegiatan ini sendiri adalah wujud komitmen untuk terus berupaya memutus mata rantai COVID-19,” terangnya Jababeka Marketing Gallery, Kota Jababeka, Kamis (7/9/2020)

Dalam kegiatan ini, disediakan alat 500 rapid test kit untuk warga yang berada di sekitar perumahan Cikarang Baru. Eric berharap semoga kegiatan ini bisa dimanfaatkan bagi masyarakat setempat untuk melakukan pencegahan dini demi menyelamatkan diri sendiri dan keluarga.

“Saya melihat antusiasme masyarakat sangat positif terhadap tes swab massal ini. Banyak warga Cikarang baru mendaftar, baik dari Perumahan Cikarang Baru dan perumahan-perumahan di daerah sekitarnya. Dan saya berharap, hasil dari tes swab ini, semuanya negatif,” tutup Eric.

Adapun Jababeka Grup terus menjalankan dan menekankan kedisiplinan menjalani protokol kesehatan COVID-19 secara ketat terhadap karyawan, tenant maupun penghuni demi mencegah terjadinya penyebaran COVID-19. Seperti untuk kawasan perumahan, para penghuni ditekankan untuk memakai masker, menjaga physical distancing, rajin mencuci tangan dengan air bersih dengan sabun atau hand sanitizer, dan menghindari kerumunan.

Sementara di tempat kerja perkantoran dan industri, telah juga dilakukan protokol kesehatan di era new normal, yaitu melakukan pengukurann suhu dengan menggunakanan thermogun di pintu masuk tempat kerja, tidak ada lembur, mewajibkan pekerja menggunakan masker selama di tempat kerja, menerapkan physical distancing dalam semua aktivitas kerja, seperti pengaturan jarak antar pekerja minimal satu meter pada setiap aktivitas kerja, pengaturan meja kerja, pengaturan kursi dan lain-lain.

Jababeka Bersama Tim Satgas, BNPB, & BIN Lakukan Tes Swab Massal di Kabupaten Bekasi
Tag pada: