fbpx

Jababeka dan Tenant Salurkan Bantuan Medis ke 10 Rumah Sakit dan 4 Instansi di Kabupaten Bekasi

PT Jababeka Infrastruktur – salah satu unit usaha dari PT Jababeka Tbk, bersama perusahaan-perusahaan di Kawasan Industri Jababeka dan Yayasan Pendidikan Universitas Presiden (YPUP), kembali menyalurkan bantuan penanganan COVID-19 senilai Rp 3 miliar ke sejumlah rumah sakit dan institusi Pemerintah Daerah (Pemda) Bekasi. 
Bantuan tersebut merupakan penyaluran donasi tahap kedua, setelah tahap pertama berhasil menyalurkan donasi senilai Rp 7 Miliar ke 40 rumah sakit, 100 klinik dan masyarakat di 13 desa di sekitar Kawasan Industri Jababeka.
“Bantuan yang diberikan sekarang adalah alat-alat kesehatan berupa alat pelindung diri, masker non-medis, cairan disinfektan, hand soaps, face shield, jarum suntik, dan personal care mulai dari cream wajah, pantyliners sampai pembalut wanita serta swab room untuk Laboratorium Kesehatan Daerah,” ungkap Tjahjadi Rahardja, Direktur Utama PT Jababeka Infrastruktur selaku pengelola Kawasan Industri Jababeka, di Kawasan Industri Jababeka, Kota Jababeka Cikarang, Rabu (13/5/2020). 
Ia menambahkan bantuan tersebut diberikan ke 10 rumah sakit serta 4 institusi Pemda Bekasi yang saat ini secara langsung menangani pasien ODP (Orang Dalam Pemantauan), PDP (Pasien Dalam Pengawasan), dan positif COVID-19, yaitu Balai Pelatihan Kesehatan, Laboratorium Kesehatan Daerah, Ikatan Dokter Indonesia dan Asosiasi Klinik Indonesia.
Sementara 10 rumah sakitnya, yaitu rumah sakit Annisa, Metro, Harapan Keluarga, Permata Keluarga Jababeka, RS Asri Medika, Sentra Medika, Mitra Keluarga, Medirossa, Hermina Grand Wisata dan rumah sakit umum daerah Cibitung.
“Sebenarnya, total rumah sakit yang diberikan itu ada 43 rumah sakit. Cuma penyalurannya bertahap. Untuk 10 rumah sakit dan 4 instansi pemda Bekasi kami prioritaskan karena mereka rumah sakit dan instansi yang menangani langsung pasien COVID-19, entah itu ODP, PDP atau pasien suspect COVID-19” urainya.
Menurut Tjahjadi, jika ditotal, jumlah bantuan keseluruhan yang disalurkan Jababeka Group dalam membantu pemerintah menangani COVID-19 adalah senilai 10 miliar.
“Semoga dengan bantuan ini, tim medis bisa terus terlindungi dan lebih nyaman dalam bertugas. Sehingga tidak ada lagi tim medis yang terpapar COVID-19 lagi,” ungkap Tjahjadi
Tak lupa ia menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasih kepada tenant Kawasan Industri Jababeka yang masih antusias berbagi untuk menolong pahlawan garda terdepan penanganan COVID-19, yaitu tim medis. 
Mereka adalah PT Kimberly Clark Indonesia, PT Air Product Indonesia, Misumi Indonesia, Aku Food & Kikkoman, PT Cisindo, PT Haluan Karya Busana, PT Citra Langgeng Sentosa,  PT Prima Alkesindo Nusantara, PT Dharma Polimetal, PT Croda Indonesia, PT Sansico Group, PT EON Chemical dan PT Yasulor Indonesia (L’Oreal Indonesia). 
“Saya  juga mengucapkan terima kasih kepada berbagai pihak, mulai dari dokter dan tim medis di Asosiasi Rumah Sakit Swasta Indonesia yang membantu mendistribusikan alkes ini,  kemudian individu, hospitality, pemda bekasi dan Polres Bekasi . Sehingga penyaluran donasi bisa berjalan dengan baik.Kami yakin, asal kita bersama-sama melawan corona, kondisi bisa cepat kembali seperti semula” tutupnya.
Adapun artikel di atas hasil adaptasi dari artikel : https://m.liputan6.com/bisnis/read/4254449/jababeka-salurkan-bantuan-senilai-rp-3-miliar-ke-10-rumah-sakit-di-bekasi
Jababeka dan Tenant Salurkan Bantuan Medis ke 10 Rumah Sakit dan 4 Instansi di Kabupaten Bekasi