Mengintip Prospek Dan Potensi Baru Kota Jababeka di Tahun Tikus Logam

Jababeka Residence, pengembang kota mandiri Jababeka, sukses menggelar Business Lunch Gathering di Ballroom Holiday Inn Cikarang, Rabu (11/2) lalu. Acara ini dihadiri oleh sejumlah pengusaha retail dan pelaku industri yang berasal dari Jakarta hingga Bekasi, seperti Sutedja S. Darmono selaku President Director Jababeka Residence, Budihardjo Iduansjah selaku Chairman Hippindo, serta Arief Yahya, Menteri Pariwisata Indonesia periode 2014 – 2019.

Acara yang bertemaDevelopment Opportunities in Kota Jababeka 2020 – The Year of The Rat”, berhasil menyerap perhatian dari pelaku bisnis. Hal itu terbukti peserta yang hadir lebih dari 180 orang.

“Kami menggelar acara business gathering ini dengan tujuan untuk memberikan informasi dan gambaran terkini mengenai proyeksi potensi dan prospek bisnis yang tinggi yang dimiliki oleh Kota Jababeka disepanjang tahun 2020.” Tutur Sutedja S. Darmono.

Ia menambahkan bahwa Jababeka tidak hanya memberikan produk unggulan namun dapat menjadi suatuplatformbagi pihak lain untuk berkembang bersama dan memanfaatkan segala potensi di dalamnya.

Budihardjo Iduansjah memberi komentar bahwa, “Perkembangan yang begitu pesat di kawasan Timur Jakarta ini menjadi daya tarik tersendiri bagi pergerakan dan perkembangan bisnis di Indonesia, dengan infrastruktur yang semakin lengkap tak menutup kemungkinan berbagai peluang dan potensi di dalamnya.”

Menanggapi hal itu, Arief Yahya mengatakan bahwa Kota Jababeka yang berada tepat ditengah Koridor Timur Jakarta dapat menjadi lokasi yang tepat untuk mengembangkan pariwisata belanja seperti premium factory outlet dan wisata kuliner yang saat ini tengah berkembang dan akan menjadi tren di waktu kedepan.

Kedepannya, Kota Jababeka telah mempersiapkan konsep dan tata kota berbasis konsep TOD ( Transit Oriented Development). Konsep tata kota Jababeka ini akan mengadopsi tata ruang campuran dan memaksimalkan penggunaan angkutan massal yang terintegrasi dengan seluruh kawasan di Jababeka.

Disinyalir konsep teranyar ini akan menjadi konsep primadona yang paling ditunggu-tunggu pada masa depan dimana kota Jababeka akan terhubung langsung dengan beragam moda transportasi yang terintegrasi secara utuh. Selain itu, di tengah kota Jababeka telah direncanakan pengembangan kawasan factory outlet premium dan sentra kuliner terpadu dengan cita rasa internasional, dimana proyek ini diyakini akan menyerap perhatian banyak orang.

Sutedja S. Darmono berkomentar bahwa, “Di tahun 2020 ini, merupakan tahun yang penuh dengan prospek baru, banyak pembangunan infrastruktur yang dipercepat ke arah koridor Timur, tentunya hal ini bisa menjadi peluang baru yang harus segera kita tangkap.”

Menurutnya inilah momen yang tepat untuk membidik Kota Jababeka sebagai destinasi investasi 2020 yang berada kawasan Timur Jakarta yang tengah berkembang sangat pesat dan menjadi lokasi prima yang strategis.

Mengintip Prospek Dan Potensi Baru Kota Jababeka di Tahun Tikus Logam

Tinggalkan Balasan