fbpx

Menteri Investasi Optimis Vaksinasi Gotong Royong di Pabrik Unilever Jababeka Dongkrak Kepercayaan Investor Global

Pelaksanaan perdana Vaksinasi Gotong Royong dilakukan di PT Unilever di Kawasan Industri Jababeka-Cikarang, Selasa (18/05/2021). Bahlil Lahadalia, Menteri Investasi Republik Indonesia yang ikut dalam pelaksanaan itu, menjelaskan, pelaksanaan Vaksinasi Gotong Royong yang dilakukan oleh dunia usaha bersama pemerintah akan mengembalikan kepercayaan investor dan opini global terhadap penanganan covid-19 di Indonesia
“Harapan kita vaksinasi sesuai target maksimal bisa terwujud dan kita bisa mengembalikan kepercayaan diri pelaku usaha, investor, publik dan opini global terhadap bagaimana penanganan COVID-19 di Indonesia,” katanya di Kawasan Industri Jababeka, Cikarang, Jawa Barat. 
Lebih dalam, ia juga menyampaikan rasa optimistiknya bahwa program Vaksinasi Gotong Royong akan meningkatkan kepercayaan diri para pelaku usaha dan investor untuk berinvestasi. Sehingga bisa mampu memicu pemulihan ekonomi nasional.
“Dengan vaksinasi ini, maka para investor dan pelaku usaha akan lebih percaya diri lagi untuk melakukan suatu perencanaan yang matang dan realisasi investasi yang pada akhirnya kemudian mampu menciptakan lapangan pekerjaan. Ending dari investasi itu adalah bagaimana menciptakan lapangan pekerjaan, bagaimana meningkatkan pendapatan negara, karena itu tanggung jawab kita semua,” ujarnya. 
Tak lupa, Menteri Investasi juga mengapresiasi Kamar Dagang dan Industri (KADIN) selaku pelopor dari program Vaksinasi Gotong Royong ini. Di mana bisa membantu menekan kurva penyebaran covid-19 di Indonesia.
“Saya terima kasih betul sama KADIN dan dunia usaha yang melakukan vaksinasi Gotong Royong. Semoga ini menjadi momentum positif bagi Indonesia dan dunia internasional dalam melihat bagaimana Indonesia menyelesaikan maupun menyiasati COVID-19 yang ada di negara kita,” tandasnya.
Adapun sebelumnya Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengutarakan rasa senangnya karena  program vaksinasi gotong royong telah dimulai.
“Saya senang sekali pagi hari ini bisa bertemu bapak ibu dan saudara-saudara sekalian karena vaksinasi gotong royong pagi ini telah dimulai. Saya berada di PT Unilever di Jababeka, saya melihat ada 18 lokasi perusahaan pabrik industri yang juga bersama sama melaksanakan vaksinasi gotong royong,” ucap Jokowi di lokasi.
Sekadar informasi, dalam peninjauan pelaksanaan Vaksinasi Gotong Royong tersebut turut hadir juga Rosan P. Roeslani selaku Ketua Umum Kadin dan Ridwan Kamil selaku Gubernur Jawa Barat serta manajemen pengelola Kawasan Industri Jababeka.
Menteri Investasi Optimis Vaksinasi Gotong Royong di Pabrik Unilever Jababeka Dongkrak Kepercayaan Investor Global
Tag pada: