TAMAN PENDIDIKAN

Home / 3 Pilar/ Pembangunan Lahan / Taman Pendidikan

Universitas President

Universitas President adalah lembaga pendidikan tinggi berbahasa Inggris 100% di Indonesia. Secara khusus, universitas dibentuk untuk menciptakan sebuah lembaga pembelajaran, yang akan mempersiapkan generasi muda dengan memberi mereka keterampilan dan pengalaman yang diperlukan untuk menjadi pemimpin masa depan yang unggul setelah lulus.

Menurut salah satu pendiri Universitas President dan juga Ketua Grup Jababeka, Bapak Setyono Djuandi Darmono, Universitas President dibangun karena dua alasan, yaitu: pusat penelitian dan pengembangan dan tolak ukur baru dalam pendidikan tinggi Indonesia. Para pendiri President University meletakkan dasar dan landasan untuk memastikan bahwa universitas akan berkembang menjadi lembaga pembelajaran yang hebat di mana mahasiswa dari seluruh penjuru dunia dapat memperoleh pengetahuan dan berkembang menjadi warga negara yang berguna namun bertanggung jawab serta pemimpin masa depan.

Universitas President berlokasi strategis di Jababeka Education Park di Kota Jababeka, hanya 45 menit berkendara ke timur Jakarta, Indonesia. Kawasan Industri Jababeka adalah salah satu area industri terbesar dan terintegrasi di Asia Tenggara dan rumah bagi 1.700 perusahaan multinasional dari 30 negara, yaitu Amerika Serikat, Kanada, Jerman, Prancis, Inggris, Belanda, Cina, Jepang, Korea, Taiwan, Singapura, Malaysia dan Australia, mengelilinginya. Beberapa perusahaan, antara lain, L’Oreal, Unilever, Samsung, Mattel, ICI Paint, dan Kraft, dapat dimanfaatkan sebagai “laboratorium hidup” bagi siswa dan anggota fakultas untuk mengembangkan solusi praktis bagi perusahaan kehidupan nyata, dan juga berfungsi sebagai kumpulan magang atau peluang pelatihan di tempat kerja tanpa batas untuk para siswa.

Sebagai universitas yang relatif muda dengan sekitar 5.000 siswa yang saat ini terlibat dalam pembelajaran global dan meningkatkan daya saing, tetapi universitas ini juga dilengkapi dengan standar kurikulum internasional yang disiapkan dan dikembangkan oleh akademisi kelas dunia. Ini sejalan dengan visi universitas untuk menjadikan universitas kelas dunia yang menghasilkan pemimpin di bidang dan komunitas masing-masing.