fbpx

TIM MANAJEMEN

Home / Profil Perusahaan / Tim Manajemen

Dewan Komisaris

Setyono Djuandi Darmono

Chairman & Founder

Warga Negara Indonesia, 71 tahun. Beliau merupakan salah satu pendiri dan Komisaris Utama Perseroan sejak tahun 2015 sampai sekarang berdasarkan keputusan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (“RUPST”) pada tanggal 8 September 2021, terhitung sejak ditutupnya RUPST tersebut sampai dengan ditutupnya RUPST pada tahun 2024.

Sebelumnya pernah menjabat sebagai Managing Director / CEO Perseroan pada tahun 1989, Wakil Presiden Direktur pada tahun 1994, Komisaris pada tahun 1996 dan Presiden Direktur / CEO pada tahun 2000 sampai 2015. Sebelum mendirikan PT Jababeka, beliau menjabat sebagai Presiden Direktur dan pendiri PT Permada Binangun Jaya, pengembang perumahan di Jakarta Selatan. Dia adalah manajer senior ICI (Imperial Chemical Industries), sebuah perusahaan kimia terkemuka dunia sampai tahun 1981, melayani 3 tahun di Inggris sebagai Marketing Manager dan kembali ke Indonesia sebagai Kepala Operasi Pewarna Tekstil untuk PT Galic Bina Mada sampai tahun 1990. Dia menyelesaikan studinya di bidang Teknik Tekstil di Bandung Akademi Tekstil (Berdikari) pada tahun 1970. Dia adalah penerima penghargaan untuk Ernst and Young Entrepreneur Terbaik di Industri Manufaktur, 2005 CNBC CEO Choice of the Year di Indonesia dan CEO Pilihan Terbaik Tahun 2005 oleh Pemimpin Bisnis Indonesia Award. Dia juga saat ini menjabat sebagai penasihat dewan pengurus Indonesian Australia Business Council (IABC), Ketua PATA (Pacific Asia Travel Association), Ketua dan pendiri PT Pembangunan Kota Tua Jakarta (Jakarta Old Town Revitalization Corporation/JOTRC) dan adalah penulis beberapa buku, yang terbaru berjudul Building a Ship while Sailing dan Bringing Civilization Together.

Hadi Rahardja

Komisaris (Pendiri)

Warga Negara Indonesia, 78 tahun, dan menyelesaikan studi di Bandung, Jawa Barat.

Menjabat sebagai Komisaris PT Jababeka Tbk sejak tahun 2015 sampai sekarang berdasarkan keputusan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (“RUPST”) pada tanggal 8 September 2021, terhitung sejak ditutupnya RUPST tersebut sampai dengan ditutupnya RUPST pada tahun 2024, meneruskan masa jabatan posisi sebelumnya.

Beliau merupakan salah seorang pendiri PT Jababeka Tbk dan sebelumnya menjabat sebagai Wakil Direktur Utama PT Jababeka Tbk sejak tahun 1997 sampai dengan 2012.

Suhardi Alius

Wakil Komisaris Utama/ Komisaris Independen

Usia 59 tahun, Warga Negara Indonesia. Meraih gelar Sarjana Ilmu Kepolisian Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian in 1992 dan Magister Hukum – Bisnis Universitas Gadjah Mada in 2005.

Bergabung dengan PT Jababeka Tbk sebagai Wakil Komisaris Utama/Komisaris Independen berdasarkan keputusan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (“RUPST”) pada tanggal 8 September 2021, terhitung sejak ditutupnya RUPST tersebut sampai dengan ditutupnya RUPST pada tahun 2024.

Saat ini beliau menjabat sebagai Komisaris Utama PT Dana Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri atau PT Taspen (Persero). Juga menjabat sebagai anggota Komite Audit, Risk & Compliance PT Indika Energy Tbk. Beliau pernah menjabat sebagai Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (2016 – 2020), dimana atas jasanya, Beliau dianugerahi Bintang Mahaputra Nararya dari Presiden Republik Indonesia pada Agustus 2020.

Sebelumnya, beliau menjabat sebagai Sekretaris Utama Lembaga Ketahanan Nasional (2015– 2016), Kepala Badan Reserse Kriminal Polri (2013-2015), Kapolda Jawa Barat (2013), dan Wakapolda Metro Jaya (2011-2012).

Bapak Suhardi tidak memiliki afiliasi dengan anggota Dewan Komisaris, Direksi, ataupun pemegang saham utama atau pengendali.

Gan Michael

Komisaris

Warga Negara Indonesia, 63 tahun. Menjabat sebagai Komisaris Perseroan sejak tahun 2013 sampai sekarang berdasarkan keputusan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (“RUPST”) pada tanggal 8 September 2021, terhitung sejak ditutupnya RUPST tersebut sampai dengan ditutupnya RUPST pada tahun 2024, meneruskan masa jabatan posisi sebelumnya.

Beliau pernah menjabat sebagai  Presiden Direktur PT Sumber Sarana Baja Utama pada 1992 hingga 2004, dan merupakan Presiden Direktur dan Presiden Komisaris di beberapa perusahaan yang bergerak dalam bidang perdagangan besi, baja, dan tambang seperti PT Multi Artha Bara Mega, PT Cahaya Triwiriana, dan PT Tradindo Resources. Selain itu juga menjabat sebagai Direktur PT Sumber Mas Mekar Raya sejak 1985 hingga sekarang.

Dewan Direksi

T. Budianto Liman

Direktur Utama

Warga Negara Indonesia, 58 tahun, meraih gelar Sarjana Teknik Kimia dan Master of Commerce di bidang Akuntansi dari Universitas New South Wales, Sydney, Australia.

Menjabat sebagai Wakil Direktur Perseroan pada 2006 – 2015, kemudian sejak tahun 2015 sampai sekarang menjabat sebagai Direktur Utama Perseroan dengan pengangkatan terakhir berdasarkan keputusan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (“RUPST”) pada tanggal 8 September 2021, terhitung sejak ditutupnya RUPST tersebut sampai dengan ditutupnya RUPST pada tahun 2024. Beliau bergabung dengan PT Jababeka Tbk sebagai Corporate Secretary sejak tahun 1995 sampai sekarang. 

Tjahjadi Rahardja

Wakil Direktur Utama

Warga Negara Indonesia, 53 tahun, dan menyelesaikan studi di bidang Electrical Engineering di Carnegie Mellon University, Amerika Serikat. Menjabat sebagai Direktur PT Jababeka Tbk pada tahun 2014 sampai 2021, kemudian menjabat sebagai Wakil Direktur Utama berdasarkan keputusan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (“RUPST”) pada tanggal 8 September 2021, terhitung sejak ditutupnya RUPST tersebut sampai dengan ditutupnya RUPS Tahunan pada tahun 2024, meneruskan masa jabatan posisi sebelumnya.

Beliau pernah menjabat sebagai Direktur PT Banten West Java Tourism Development sejak tahun 1994.

Sutedja Sidarta Darmono

Direktur

Warga Negara Indonesia, 39 tahun, dan menyelesaikan studi di Monash University, Australia dengan gelar Sarjana Akuntansi. Menjabat sebagai Direktur Perseroan sejak tahun 2014 sampai sekarang berdasarkan keputusan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (“RUPST”) pada tanggal 8 September 2021, terhitung sejak ditutupnya RUPST tersebut sampai dengan ditutupnya RUPST pada tahun 2024, meneruskan masa jabatan posisi sebelumnya.

Telah menjabat sebagai Direktur PT Grahabuana Cikarang, anak perusahaan PT Jababeka Tbk dan beberapa anak perusahaan lainnya sejak tahun 2013. Pernah menjabat sebagai Direktur Keuangan Bakerzin Food Service Management Co Ltd di Shanghai, Cina sejak tahun 2006

Hyanto Wihadhi

Direktur

Warga Negara Indonesia, 56 tahun, dan menyelesaikan studi di Universitas Atmajaya, Jogjakarta dengan gelar sarjana Sarjana Teknik. Menjabat sebagai Direktur Perseroan sejak tahun 2008 sampai sekarang berdasarkan keputusan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (“RUPST”) pada tanggal 8 September 2021, terhitung sejak ditutupnya RUPS Tahunan tersebut sampai dengan ditutupnya RUPST pada tahun 2024, meneruskan masa jabatan posisi sebelumnya.

Sebelumnya, beliau menjabat sebagai General Manager of Operations Perseroan dari 2001 – 2007. Setelah itu beliau menjabat sebagai direktur pada beberapa anak perusahaan PT Jababeka Tbk.