Tol Layang Japek Bikin Waktu Tempuh ke Kota Jababeka Cikarang Jadi Lebih Cepat

Tol Jakarta-Cikampek II Elevated atau Tol Layang Japek telah diresmikan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo pada 13 Desember 2019 lalu dan sudah dirasakan manfaatnya.  Salah satunya ialah mempercepat waktu tempuh menuju Kota Jababeka Cikarang.

Ya, hal itu karena Tol Layang Japek dengan panjang 36,4 kilometer terbentang dari Cikunir hingga Karawang Barat. Menurut Sutedja S. Darmono selaku President Director Jababeka Residence selaku pengembang Kota Jababeka Cikarang, hadirnya Tol Layang Japek memberi dampak positif, yaitu memangkas waktu tempuh bagi seseorang yang ingin ke Kota Jababeka Cikarang.

“Meskipun saat ini hanya dibutuhkan waktu 45 menit untuk menuju Kota Jababeka, namun dengan kehadiran Tol Layang Japek ini mungkin hanya membutuhkan waktu 20 menit saja,” ungkap Sutedja, di Jababeka Center, Hollywood Plaza, Cikarang, Bekasi, beluma lama ini.

Ia juga menambahkan bahwa aksesbilitas dan konektivitas di Kota Jababeka akan semakin sempurna dengan kehadiran sejumlah alat transportasi yang sedang dibangun, seperti LRT, MRT, tol JORR II, dan kerta cepat Jakarta-Bandung. 

Jika semua transportasi tersebut selesai, perjalanan ke Kota Jababeka Cikarang karena banyak pilihan.

Adapun ketersedian infrastruktur dalam suatu kawasan sangat vital. Karena pengembangan kawasan bisa terjadi dengan cepat jika infrastrukturnya sudah lengkap, dan Kota Jababeka merupakan salah satu kawasan yang memiliki dukungan infrastruktur yang sangat lengkap. 

Tak sebatas itu, Kota Jabebaka memiliki berbagai fasilitas lengkap khas penghuni kota mandiri, mulai dari pusat pendidikan, pusat kesehatan, pusat rekreasi dan olahraga, pusat perbelanjaan modern seperti Living Plaza dan Hollywood Junction Lifestyle Center, pusat bisnis, hotel, pembangkit listrik mandiri, dan pusat pengolahan air bersih. Alhasil Kota Jababeka kini menjelma menjadi kota yang ideal untuk investasi atau hunian favorit.

Tol Layang Japek Bikin Waktu Tempuh ke Kota Jababeka Cikarang Jadi Lebih Cepat

Tinggalkan Balasan